12 Tempat wisata Di Bali Terbaik dan terkenal Di Dunia

Lebak Siuh
0
WANHEART TRAVEL - Wisata Bali - Ngomongin soal Bali Indonesia mungkin sudah tidak Asing lagi, wisatanya pun sudah terkenal di Mancanegara. Mungkin sudah saatnya Anda memburu wisata yang ada di Bali, kami disini memberikan daftar tempat wisata yang ada di Bali. hal ini akan mempermudah Anda menentukan tempat wisata Bali. Tak ada salahnya berlibur di bali bersama keluarga ataupun gethering perusahaan, banyak yang bisa Anda temukan di Pulau Dewata ini dan memperkaya pengetahuan.

Bali Indonesia

Bali adalah sebuah provinsi di Indonesia yang ibu kota provinsinya bernama Denpasar. Bali juga merupakan salah satu pulau di Kepulauan Nusa Tenggara. dan Bali juga terkenal dengan wisata pantainya, teruma pantai Kuta yang tak pernah sepi oleh pengunjung dari berbagai Negara.

1. Garuda Wisnu Kencana (GWK)

Daftar Wisata Di Bali
Garuda Wisnu Kencana
Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana adalah sebuah taman wisata di bagian selatan pulau Bali. Tempat ini juga sebagai maskot Bali,  Pada Juli 2018, patung Dewa Wisnu akhirnya selesai setelah dibangun kembali sejak 2013 lalu. Patung Dewa Wisnu yang sedang mengendarai garuda ini salah satu jadi Ikon Bali karya Nyoman Nuarta. Mampu menjadi daya tarik baru bagi wisatawan dalam maupun luar negeri yang tengah berlibur ke Pulau Dewata. Kawasan ini berada di ketinggian sekitar 146 meter dan terletak 264 meter di atas permukaan laut. Garuda Wisnu Kencana bahkan kemegahannya bisa dilihat dari kejauhan.


2. Pantai Kuta

Daftar Wisata Di Bali
Pantai Kuta
Pantai Kuta merupakan tempat wisata di Indonesia yang terkenal hingga ke manca Negara. Memiliki bibir pantai yang panjang mencapai 5 kilometer, Pantai Kuta menjadi lokasi yang pas untuk menikmati panorama matahari terbenam yang begitu indah di Pulau Bali. Terutama bagi penggemar olahraga selancar. Selain itu, kawasan ini juga penuh dengan berbagai hotel berbintang, restoran, villa, mall, dan sebagainya.


3. Danau Beratan Bedugul

Daftar Wisata Di Bali
Danau Beratan Bedugul
Bratan Pura merupakan sebuah candi air besar di Bali, Indonesia - candi utama air lainnya menjadi Pura Ulun Danu Batur. Danau Beratan Bedugul termasuk dari sekian banyak wisata Bali yang terkenal. Sehingga tak heran wisata Danau Beratan tak pernah sepi pengunjung, terlebih jika memasuki hari libur. Meski begitu, banyak wisatawan yang lebih kenal dengan nama Danau Bedugul daripada nama aslinya. Kompleks candi ini terletak di tepi barat laut Danau Bratan di pegunungan dekat Bedugul. candi air memenuhi seluruh wilayah di daerah aliran; di tepi hilir ada banyak candi kecil air yang spesifik untuk setiap asosiasi irigasi (subak).

Candi ini sebenarnya digunakan untuk upacara persembahan untuk dewi Dewi Danu, dewi air, danau dan sungai. Danau Bratan merupakan salah satu danau penting dalam hal irigasi. Danau Bratan dikenal sebagai danau "gunung suci", kawasan ini sangat subur, terletak pada ketinggian 1.200 meter, dan beriklim sangat dingin.



4. Pura Tanah Lot

Daftar Wisata Di Bali
Pura Tanah Lot
Pura Tanah Lot adalah sebuah objek wisata di Bali, Indonesia. Keindahan dan keeksotisan Pura Tanah Lot yang begitu menggoda menjadikan Pura Tanah Lot sebagai spot wisata yang menarik dan memiliki keunikan tersendiri bagi para wisatawan dengan background laut serta Pura tersebut. Di sini ada dua pura yang terletak di atas batu besar. Satu terletak di atas bongkahan batu dan satunya terletak di atas tebing mirip dengan Pura Uluwatu. Pura Tanah Lot ini merupakan bagian dari pura Dang Kahyangan. Pura Tanah Lot merupakan pura laut tempat pemujaan dewa-dewa penjaga laut. Tanah Lot terkenal sebagai tempat yang indah untuk melihat matahari Terbenam.


5. Pura Besakih

Daftar Wisata Di Bali
Pura Besakih
Pura Besakih adalah sebuah komplek pura yang terletak di Desa Besakih, Kecamatan Rendang Kabupaten Karangasem, Bali, Indonesia. Di Pura Basukian, di area inilah pertama kalinya tempat diterimanya wahyu Tuhan oleh Hyang Rsi Markendya, cikal bakal Agama Hindu Dharma sekarang di Bali, sebagai pusatnya. Pura Besakih merupakan pusat kegiatan dari seluruh Pura yang ada di Bali. 

Pura yang satu ini memang menjadi salah satu landmark Pulau Bali, terutama karena pura ini dikenal sebagai pura paling besar sekaligus pura paling penting di seantero Pulau Dewata. Sebagai sebuah kompleks pura yang sangat besar, tidak heran kalau di Kompleks Pura Besakih ini terdiri dari sebanyak 23 pura. Termasuk di antaranya adalah Pura Penataran Agung dan Pura Basukian.



6. Pantai Canggu

Daftar Wisata Di Bali
Pantai Canggu
Pantai Canggu adalah tempat wisata alam pantai yang ada di Bali Indonesi. Pantai ini terletak di kawasan Canggu dan mempunyai pemandangan tidak kalah indah dengan pantai terkenal yang ada di Bali. Pantai ini juga dikenal mempunyai hamparan pasir yang luas. Pantai ini memiliki ciri khas dengan pasir yang berwarna putih keemasan, ombak kecil dan air laut yang berwarna kebiruan.

Sangat cocok dijadikan lokasi liburan bersama keluarga, Anda bisa menemani anak anak bermain pasir atau berendam di pantai ini. wisata yang berkunjung disini banyak aktifitas yang dapat lakukan, antara lain berselancar, berjemur, dan Anda dapat pergi berkeliling di Pantai ini dengan berkuda.



7. Pantai Balangan

Daftar Wisata Di Bali
Balangan beach
Balangan beach merupakan wisata alam salah satu pantai yang memiliki pasir putih yang cukup terkenal di pulau Bali. Menawarkan bentang pantai sejauh setengah kilometer, yang diapit batung karang tinggi. Pemandangan Pantai Balangan yang ditawarkan sangat menakjubkan. Apalagi saat saat sunset tiba dan langit berubah warna menjadi kemerahan. Hal itu akan menambah keunikan Karena letak pantai yang menghadap ke barat laut.
 

8. Pantai Jimbaran

Daftar Wisata Di Bali
Pantai Jimbaran
Pantai Jimbaran merupakan wisata alam yang masih sangat terjaga keindahan dan kebersihannya, meskipun banyak pengunjungnya dari berbagai Negara. Pantai Jimbaran memiliki pasir yang berwarna putih, dengan ombak laut yang sangat tenang. Pantai Muaya yang lebih sering di sebut pantai jimbaran, hal ini karena lokasi pantai berada di desa Jimbaran, maka pantai Muaya lebih terkenal dengan nama pantai Jimbaran.


9. Danau Batur Kintamani

Daftar Wisata Di Bali
Danau Batur Kintamani
Danau Batur Kintamani merupakan salah satu obyek wisata terkenal yang ada di Bali Indonesia. Danau yang terletak di daerah lereng Gunung Batur dengan berada di ketinggian 1050 meter di atas permukaan laut. Karena keunikan tempat ini UNESCO menetapkan tempat ini sebagai Taman Bumi (Global Geopark Network). 

Danau batur Kintanami memiliki Suhu dengan rata rata di danau ini yaitu 22 derajat celcius. Air danau yang tenang dan berwarna biru kehijau hijauan membuat para pengunjung merasa tenang dan damai. Tak heran jika banyak wisatawan yang betah berada di tempat ini dan mereka memilih untuk berlama lama menikmati sajian panorama yang ada.



10. Air Terjun Blangsinga

Daftar Wisata Di Bali
Air Terjun Blangsinga
Air Terjun Blangsinga merupkan destinasi alam yang menyuguhkan Air Terjun yang sangat eksotis. Bagi pecinta wisata alam yang berhubungan dengan air tawar, Air terjun Blangsinga menjadi pilihan alternatif wisata di Bali. Berbagai aktivitas wisata menarik dan menyenangkan bisa dilakukan di air terjun ini. Keindahan alam air terjun Blangsinga ini memang sanggup membuat anda berdecak kagum, untuk saat ini Air terjun blangsinga sudah di jamah oleh para wisatawan baik mancanegara atau domestic.


11. Pantai Pandawa

Daftar Wisata Di Bali
Pantai Pandawa
Pantai Pandawa adalah salah satu kawasan wisata terkenal di area Kuta selatan, Kabupaten Badung, Bali Indonesia. Dibagian pinggir jalan raya, anda akan melihat tebing kapur menjulang tinggi. Setelah beberapa meter melewati jalan raya, anda akan melihat pemandangan samudra Hindia serta garis pantai berwarna putih, yang sangat mengagumkan.


12. Pantai Uluwatu

Daftar Wisata Di Bali
Pantai Uluwatu
Pantai Uluwatu adalah tempat wisata pantai yang tersembunyi di daerah Bali. Wisatawan yang berkunjung ke pura Luhur Uluwatu akan menyaksikan luasnya hamparan Samudra India, dengan ombak yang menghantam tebing. Wisatan yang berkunjung dapat menikmati suasana yang sakral dan religius, tetapi juga pemandangan yang indah, dimana tiba matahari terbenam tanpa adanya halangan yang menghalangi pemandangan sunset.

Post a Comment

0Comments
Post a Comment (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !